Triks: untuk menetapkan ‘Keywords’ yang Bagus


Bagi mereka yang masih baru dalam Optimisasi Website, menemukan Keyword yang bagus dan tepat bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami. Sebenarnya, proses yang harus dilalui tidaklah serumit yang dibayangkan. Selama menjalani beberapa langkah dasar dan memakai logka umum, bahkan seorang pemula dapat menemukan Keyword yang tepat. Beberapa hal harus diperhatikan saat memilih Keyword. Yang paling penting dan mendasar untuk diperhatikan adalah setiap orang akan search dengan cara dan gaya mereka sendiri. Terdapat banyak cara untuk menuliskan sesuatu yang sama namun dengan penggunaan kombinasi kata yang berbeda. Metode yang sering digunakan orang untuk menemukan sebuah website dapat dikategorikan gender, umur, profesi, pendidikan bahkan Negara asal dan lain-lain. Ketika memilih keyword, prioritas utama adalah relevansi. Meskipun tidak menggunakan keyword yang tepat kita memang masih dapat menarik traffic, namun akan mencerminkan ketidakjujuran. Pengunjung bisa merasa sebal, menurunkan kemungkinan penjualan dan membuat para peng-iklan marah. Pastikan untuk memilih Keyword yang pas sesuai dengan produk, jasa atau focus dari situs. Sebelum memikirkan lebih lanjut tentang kemungkinan pilihan kata, ambil sebuah buku catatan dan pensil atau buka sebuah file dokumen. Tulis setiap kata dan frase yang dapat anda bayangkan yang relevan terhadap situs anda. Tidaklah salah jika anda juga bertanya pendapat orang lain untuk perbandingan dan pertimbangan anda. Ketika anda telah memiliki beberapa contoh kata di tangan, saatnya untuk membuka Internet untuk tambahan ide. Anda bisa menggunakan database Search engine untuk merevisi daftar anda dan melihat beberapa istilah bagaimana orang mencari situs seperti anda. Beberapa fasilitas Keyword Online akan sangat berguna seperti Overture, Google, atau Wordtraacker. AdWord Analyzer juga salah satu tool yang sangat berguna. Ia mempunyai fasilitas untuk meringankan tugas anda meriset Keyword dan bahkan member laporan kepada anda berapa banyak situs pesaing yang menggunakan Keyword seperti yang anda gunakan. Jika telah selesai, gunakan logika anda ke daftar yang telah direvisi. Bayangkan traffic yang anda inginkan dan istilah yang akan mereka gunakan untuk dapat mencapai situs anda. Selalu ingat bahwa bahasa konvensional selalu sering digunakan daripada istilah marketing. Pikirkan hal yang mendasar, frase pendek yang mencerminkan apa yang anda ingin tawarkan di Website anda. Anda tentunya telah memiliki daftar yang telah diperbarui. Sangat dianjurkan untuk mengingat bahwa tidak optimisasi yang akan berjalan lancar di percobaan pertama. Sekarang tiba waktunya untuk mempraktekan yang telah anda pelajari dan membuat tulisan yang sarat akan Keyword dan pastinya relevan terhadap situs anda. Jangan menyesakkan tulisan terlalu banyak ke situs anda. Ingat, deskripsi produk, artikel blog, berita baru, dan hal lain yang relevan akan menarik traffic. Juga jangan lupa untuk menuliskan keyword di artikel dan judul halaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s